Penyakit Gula Kering

Penyakit Gula Kering – Penyakit diabetes atau penyakit gula adalah salah satu penyakit yang diakibatkan karena terjadinya kadar gula tinggi didalam darah. hal ini bisa terjadi oleh siapa saja. Dan bukan hanya mereka yang sudah lanjut usia, namun anak-anak dan juga orang yang usianya produktif juga bisa mengalami penyakit hormon insulin ini.

Penyakit Gula

Kategori dari penyakit gula dibagi menjadi 3 jenis yakni adalah penyakit diabetes 1, penyakit diabetes 2, dan juga penyakit diabetes gestastional. Penyakit diabetes 1 merupakan penyakit diabetes yang diakibatkan karena tidak ada atau kerusakan pada hormon insulin tubuh. dan penyakit diabetes tipe 2 adalah salah satu jenis penyakit yang diakibatkan karena kebalnya hormon insulin didalam tubuh sehingga tidak bisa mengatasi gula darah tinggi. Sedangkan untuk kasus penyakit diabetes gestasional adalah penyait diabetes yang dialami oleh wanita hamil.

Penyakit Gula Kering

Penyakit Gula Kering

Didalam penyakit diabetes, ada istilah penyakit gula kering dan basah. Penyakit gula ering merupakan salah satu bentuk fase awal dari penyakit diabetes tipe 2. Penderita penyakit gula kering ini, insulin didalam tubuh mereka sudah mulai resisten atau kebal pada gula atau glukosa darah. dan hal ini mengakibatkan gula yang masuk ke dalam tubuh tidak bisa lagi dikonversikan menjadi gula otot atau glikogen. Dengan begitu, maka kadar glukosa darah akan meningkat drastis dari angka normal. Dan kadar glukosa yang normal adalah 150mg/dl. Untuk penyakit gula, maka kadar glukosa atau kadar gula darah diatas dari angka normal.

Penyakit gula kering ditandai dengan gejala seperti :

  1. Rasa lapar yang semakin meningkat. Hal ini disebabkan karena glukosa darah yang terus dikeluarkan dan tidak disalurkan pada sel-sel tubuh.
  2. Peningkatan dari rasa haus dan juga seringnya mengalami buang air kecil. Penyebabnya adalah akibat pembuangan dari glukosa serta air ke dalam urin dengan trus menerus dan tidak mengalami proses penyaringan yang normal.
  3. Mulut kering akibat dari mengalami dehidrasi
  4. Bau mulut. Penyebabnya adalah karena adanya suatu pembentukan keton atau zat ang baunya mirip seperti buah-buahan. Dan hal ini adalah sebagai suatu hasil dari proses pembakaran lemak dengan aseton sebagai suatu sumber energi.
  5. Penglihatan mulai abur
    Hal ini diakibatkan karena kadar gula darah tinggi yang bisa menyebabkan perubahan pada lensa mata
  6. Pegal pada otot akibat mengalami dehidrasi
  7. Sensitif  penyebabnya adalah karena fluktuasi gula darah yang bisa mengakibatkan suasana hati menjadi berubah-ubah.
  8. Sakit kepala karena masalah gula darah tinggi, penglihatan yang kabur, dan akibat tekanan darah tinggi
  9. Mengalami gatal-gatal akibat dari kadar gula darah tinggi
  10. Berat badan yang mengalami penurunan secara drastis akibat dari proses pembakaran lemak yang terjadi secara terus menerus.

Penyebab dari penyakit gula kering adalah :

  1. Akibat pola makan yang kurang baik. misalnya adalah karena mengonsumsi jenis makanan yang mengandung rasa manis didalamnya dengan berlebihan, mengonsumsi makanan ringan yang terlalu banyak, minum soft drink dan makanan yang lain.
  2. Mengalami obesitas atau kelebihan berat badan. Mereka yang mengalami obesitas biasanya beresiko besar mengalami penyakit gula kering
  3. Akibat faktor keturunan atau faktor genetik. Penyakit gula kering bisa diturunkan langsung dari orang tua ke anaknya.
  4. Penggunaan obat-obatan berbahan kimia. Obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia yang bisa menyebabkan terjadinya masalah penyakit gula kering.
  5. Pola hidup
    Pola hidup yang kurang sehat adalah salah satu hal yang mempengaruhi penyakit gula kering, misalnya adalah seperti kurang tidur, badan jarang melakukan olaharaga, dan terlalu banyak duduk.

Penyakit gula kering bisa diatasi dengan memanfaatkan beberapa bahan alami dibawah ini:

  1. Pegagan
    Pegagan adalah salah satu jenis tanaman endemik indonesia dengan kandungan dan manfaat yang baik. kandungan anti toksin didalamnya dan juga anti infeksi akan bekerja dengan baik sebagai obat herbal alami. dan manfaatnya salah satunya adalah membantu dalam menurunkan kadar gula darah sehingga akan sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang menderita penyakit gula kering.
  2. Sambiloto
    Obat diabetes kering yang lainnya adalah daun sambiloto. Kandungan yang ada didalam daun sambiloto bisa membant dalam menurunkan kadar gula darah didalam tubuh. kandungan flavonoid yang ada didalamnya sudah terbukti sangat ampuh dalam membantu menurunkan kadar gula darah dan akan membantu dalam memproduksi insulin didalam tubuh. dan cara menggunakannya hanya dengan minum air rebusan dari sambiloto saja.
  3. Tapak dara
    Obat penyakit gula kering selanjutnya adalah tapak dara. Kandungan alkaloid yang ada didalam tanaman tapak dara ini bisa bekerja dalam membantu mengatasi penyakit diabetes. Dengan kandungan alkaloid maka gula darah bisa diatasi dan juga bisa membantu dalam mengatasi masalah produksi insulin didalam tubuh. tumbuhan yang satu ini memang masih belum terkenal namun khasiat dan manfaatnya dalam membantu mengaatasi penyakit diabetes sudah diketahui.

Cara lain yang bisa membantu adalah dengan menerapkan pola hidup yang sehat. Pola hidup yang mengonsumsi jenis makanan yang baik dan bernutrisi tinggi sehingga akan membantu proses pencegahan semakin lebih baik.

Itulah informasi mengenai penyakit gula kering, semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semuanya.

Penyakit Gula Kering


=====================================

>>> Obat Penyakit Gula Untuk Membantu Mengurangi Gejala Kencing Manis, Membantu Mengobati Penyakit Diabetes, Membantu Menurunkan Gula Darah Tinggi, Produk Herbal, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyakit Gula and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *